Kata Mutiara dan Biografi Ralph Waldo Emerson

Advertisement
Tisumajakani.co.id

Kata Mutiara dan Biografi Ralph Waldo EmersonLintasCinta.COM – Alhamdulillah kali ini akan berbagi Kata Mutiara dan Biografi Ralph Waldo Emerson, Biografi Ralph Waldo Emerson, Ralph Waldo Emerson (25 Mei 1803 – April 27, 1882) adalah seorang penulis esai Amerika, dosen, dan penyair, yang memimpin gerakan Transcendentalist dari pertengahan abad ke-19. Ia terlihat sebagai juara individualisme dan kritikus meramalkan dari pengimbang tekanan masyarakat, dan ia disebarluaskan pikirannya melalui puluhan esai diterbitkan dan lebih dari 1.500 kuliah umum di seluruh Amerika Serikat.

Ralph Waldo Emerson secara bertahap menjauh dari keyakinan agama dan sosial sezamannya, merumuskan dan mengekspresikan filosofi Transendentalisme di tahun 1836 Alam nya, esai. Berikut ini bekerja tanah-melanggar, dia memberikan pidato berjudul The Scholar Amerika pada tahun 1837, yang Oliver Wendell Holmes, Sr dianggap sebagai “Deklarasi Kemerdekaan Intelektual” Amerika.

Emerson menulis sebagian besar esai penting sebagai kuliah pertama, kemudian direvisi mereka untuk cetak. Nya pertama dua koleksi esai – Essay: Seri Pertama dan Essay: Seri Kedua, diterbitkan masing-masing pada tahun 1841 dan 1844 – merupakan inti dari pemikirannya, dan termasuk seperti esai terkenal sebagai Self-Reliance, Jiwa Lebih-, Lingkaran, Si Penyair dan Pengalaman. Bersama dengan Alam, esai ini dibuat dekade dari pertengahan tahun 1830-dengan periode pertengahan 1840-an Emerson yang paling subur.

Emerson menulis pada sejumlah mata pelajaran, tidak pernah mengemban prinsip filosofis tetap, tetapi mengembangkan ide-ide tertentu seperti individualitas, kebebasan, kemampuan bagi umat manusia untuk mewujudkan hampir semua hal, dan hubungan antara jiwa dan dunia sekitarnya. “Alam” Emerson lebih filosofis daripada naturalistik; “dianggap filosofis, alam semesta terdiri dari Alam dan Jiwa.”

Sementara gaya tulisannya dapat dilihat sebagai sesuatu yang tak tertembus, dan diduga bahkan di waktu sendiri, esai Emerson tetap di antara pasak penjaga roda pemikiran Amerika, dan pekerjaan Emerson telah sangat mempengaruhi pemikir, penulis dan penyair yang telah mengikutinya. Ketika diminta untuk meringkas karyanya, ia mengatakan doktrin utama nya adalah “yang tak terbatas dari orang pribadi.”

Okey berikut ini Kata Mutiara Ralph Waldo Emerson:

Tak ada suatu hal yang besar dapat dicapai bila tanpa kegairahan

Adalah konpensasi terindah dari kehidupan bahwa manusia tidak dapat bersungguh-sungguh berusaha membantu orang lain tanpa membantu dirinya sendiri.

Selesaikanlah setiap hari dengan baik, lalu lupakan. Kita telah melakukan apa yang kita mampu. Pasti selalu ada kesalahan dan kebodohan yang menyelinap di dalamnya; lupakan semuanya sesegera mungkin. Esok adalah hari baru; mulailah dengan baik dan dengan penuh ketenangan disertai semangat tinggi yang akan bisa dikalahkan oleh pikiran yang buruk. Hari ini penuh dengan kebaikan dan keadilan. Ia terlalu berharga, penuh pengharapan dan ajakan untuk disia-siakan mengingat hari kemarin.

Aku berharap untuk melewati kehidupan ini sekali saja. Oleh karena itu, setiap kebaikan yang bisa kulakukan atau setiap kemurahan yang bisa kutunjukan kepada mahluk hidup lain, biarlah kulakukan sekarang juga. Jangan biarkan aku menunda atau melupakannya karena aku tidak akan pernah melewati jalan ini lagi

Satu-satunya hadiah adalah sebagian dari diri kita sendiri.

Penghargaan yang didapat dari sesuatu yang telah diselesaikan dengan baik adalah keberhasilan dalam menyelesaikannya.

Hal-hal yang diajarkan di sekolah bukanlah pendidikan, melainkan sarana untuk mendidik.

Semoga Kata Mutiara dan Biografi Ralph Waldo Emerson bermanfaat buat sobat semuanya.

Orisbreast.co.id Ladyfem.co.id
Kata Mutiara dan Biografi Ralph Waldo Emerson | lintascinta | 4.5